[caption id="attachment_669" align="aligncenter" width="600"] Gadget menjadi trand pergaulan anak muda[/capti...

Interaksi Manusia dan Komputer (1)

[caption id="attachment_669" align="aligncenter" width="600"]IMK Gadget menjadi trand pergaulan anak muda[/caption]

Sekarang gadget menjadi barang yang tidak terlepas dari aktifitas manusia sehari-hari. Handphone, laptop, tablet, kamera digital, dan gadget lainnya bergeser dari sekedar kebutuhan tersier menjadi kebutuhan sekunder yang selalu dibawa ke mana-mana. Apalagi bagi sebagian anak muda, gadget menjadi bagian yang tidak bisa lepas dari lifestyle mereka. Di atas adalah foto teman saya yang sedang berdiskusi dengan kondisi beberapa gadget tergeletak di meja.


Teman saya selalu berdiskusi dengan membawa laptop untuk menampilkan bahan diskusi dengan aplikasi power point. Aplikasi yang familiar ini dia tampilkan dalam bentuk yang lebih imaginatif dengan memanfaatkan tool insert image. Image yang dia sisipkan merupakan ilustrasi berupa karikatur yang dibuat manual dengan keahlian tangan dan discan untuk dimodifikasi dan disempurnakan dengan aplikasi adobe potoshop.


Membuat bahan presentasi dengan bantuan beberapa aplikasi merupakan interface yang rumit tetapi menyenangkan bagi anak muda yang kreatif. Ke depan boleh jadi ada aplikasi yang bisa merangkum semua kelebihan beberapa aplikasi untuk kebutuhan tertentu, salah satunya membuat bahan presentasi yang menarik dan mudah digunakan.

4 komentar:

  1. Semoga gadget tidak hanya mendekatkan yang jauh, tapi juga mendekatkan yang dekat.. :)

    BalasHapus
  2. setuju sama bani si anak elang :-D

    BalasHapus
  3. gadget jaman sekarang semakin memacu pengguna untuk lebih berkreasi, tapi kadang malah membuat mereka menghabiskan waktu terlalu lama di gadget :p

    BalasHapus
  4. Penggunaan PPT dalam mempresentasikan bahan kepada teman-teman secara kreatif dan inovatif bisa menjadi salah satu jalan untuk memberikan pengetahuan baru dengan cara yang berbeda, Saya setuju dengan penulis, penggunaan gambar, lebih efisien dalam memberikan ulasan, dibandingkan hanya tulisan saja, karena banyak dari kita merasa bosan dengan kata-kata, nice post !

    BalasHapus